Udah lamaaa pake banget gak posting cuit cuitan lagi di mari..
Paling up to date sih sabtu kemarin saya ke store 3 buat menghidupkan no hp yang sudah tersebar kemana mana ini. Kenapa perlu dihidupkan kembali? Supaya yang mau telp saya/suami saya tidak disapa oleh seorang cewek yang bilang "nomor yang anda hubungi tidak terdaftar, silahkan periksa kembali nomor tujuan Anda." hihihihii.. alias nomor hp saya ini hangus, karena jarang sekali diperhatikan karena keasikan pake no hp yang isi nya kuota internet doang hihi.
Browsing lah saya...
Banyak dapet info nih, tapi info nya kurang memuaskan, dimulai dari harus mengganti dari prabayar(pulsa terbatas ya udah qt bisa tinggal isi lagi ke counter hp atau ke atm) ke yang pascabayar (pakai dulu, bayar tagihan kemudian alias bisa bablas angine), jadi option ini big nooo.
Ada info lagi yang mengatakan bahwa harus bayar 500ribu agar nomornya bisa dihidupkan kembali, ada juga yang bilang kalau no yang hangus ini tidak bisa dihidupkan lagi karena sudah dijual ke orang lain. Hummmn ternyata miss gugle kurang akurat kali ini hehehee.
Mending cuss ke counter 3 di daerah perukoan roxi mas.
Ingat ya Store 3 bukan di dalam mall roxi, tetapi ada nya di ruko-ruko yang lebih dalam lagi, bisa langsung googlemaps koq, kalau quota nya terbatas bisa banget tanya satpam yang selalu ramah dan siap sedia ditanya.
Saya datang di hari Sabtu sekitar jam setengah dua siang, rameee beeeud, hanya ada 1 satpam dan 2 customer service. Pertama datang kita ditanya ada keperluan apa, dan mengisi data nama kita dan no hp kita serta keperluan kita mau apa datang. Bilanglah mau ganti kartu nomor yang sudah hangus, kita diberikan nomor antrian secara lisan saja. Kita dapat no 96 atau 97 lupa, dan menunggu 20 pelanggan lagi.
Mau menunggu tapi tidak ada tempat duduk yang memadai, akhirnya dapat tempat duduk juga meskipun menyempil, dan saya harus bolak balik liat ke arah motor saya dari kaca, saya menyimpan barang belanjaan sebulan di motor hehee, gak mungkin juga gw bawa bawa masuk ke dalam Store 3.
Di tengah saya menunggu, ada pergantian shift satpam, kali ini satpamnya lebih tua tetapi lebih pro deh, dia gaya juga memandu semua orang yang mau upgrade simcard 3G ke jaringan 4G, gak gaptek juga dan layaknya 2 customer service lainnya, dia membantu tiap orang yang gaptek sampai beres. Dalam hati saya baguuuuuus jadi antrian makin sedikit hehe.
Setengah jam berlalu, 1 jam pun berlalu, gw sengaja kasih laki gw main game, biar mulutnya anteng hahaha, doi gak suka menunggu. Eh nama David dipanggil bo, kita beberes siap siap mau ke counter nya, dan eng ing eeeeeeng ternyata sudah ada orang yg masuk ke dalam counternya. Ternyata eh ternyata si bapak cina gendut itu namanya David juga, yaelaaah dia baru dateng booo udah masuk ke counter duluan. Kita protes ke satpam nya dan akhirnya setelah si "Om David" ini selesai, kita segera masuk ke counter nya biar gak keselip sama the Third David hahahaa.
Noted ya buat kalian yang namanya banyak di tanah air kita yang tercinta ini, jangan lupa cantumin nama belakang nya juga kalau ngantri, jadi antri nya tu adil hehehe. Masukan juga untuk Store 3 untuk aturan antrian nya mohon dibuat lebih jelas, misal mendapat secarik kertas berisi no antrian / saat pendataan awal nama yang dimasukkan harus lengkap.
Lanjut lagi kita cerita lah kalau kartu kita hangus dan minta diberi nafas kembali, sang CS bilang bisa dihidupkan kembali tetapi ada biaya nya 150 ribu (harga per Juli 2017 ya) sudah mendapat 2 tahun masa aktif, serta pulsa 50ribu. Langsung kami iyakan, dan sang CS memprosesnya. Dia bilang kartu akan aktif 3 hari ke depan ya, dan saya akan mengabari nya jika sudah ready.
Benar saja Rabu kemarin jam 5 sore tengtong ada sms yang mengabari no hp ini telah aktif dan dapat digunakan. Horaaay. (Biasa aja sih, yah mulai de ibu ibu/bpk bpk penawar kartu kredit dll cari sy lagi hehe karena no ini sudah tersebar ke seluruh antero indonesia entah teman kolega marketing dll).
Bagi yang memang mau menghidupkan nomor nya kembali, entah karena no nya unik, no nya udah banyak dikenal, males sebar sebar no lagi, sebaiknya selain googling segera langsung ke store nya. Semoga operator yang lain juga berbaik hati ya.
No comments:
Post a Comment